Kamis, 18 Oktober 2012

Analisa 4P Pada Iklan Deterjen ATTACK EZ


EARL KAMAL DIMARA
10209910
3EA08

Iklan adalah komponen yang sangat penting dalam setiap iklan memiliki nilai atau unsur-unsur strategi marketing yang bertujuan untuk memberikan pesan yaitu pesan edukasi maupun pesan moral. Dalam analisa ini menyimpulkan bahwa iklan deterjen attack yang memiliki unsur-unsur strategi marketing juga memiliki pesan yang ditujukan kepada penonton.
Dalam iklan ini menggambarkan ketika seorang ibu rumah tangga yang sedang mencuci pakaian dengan susah payah dan ditambah lagi ia harus mencuci celana berbahan jeans, ketika ia mengeluh karena merasa berat untuk mencuci celana jeans dia berharap tidak ada lagi celana jeans didunia ini, dalam iklan tersebut terlihat jelas bahwa iklan menggambarkan seorang konsumen yang kesulitan dan attack hadir untuk membantu para konsumen yang kesulitan mencuci celana jeans.

ANALISA 4P :
·      Product
Dalam iklan tersebut menunjukan bahwa produk attack atau lebih tepatnya Attack EZ memiliki formula yang bisa meringankan beban ketika konsumen mencuci pakaian yang berbahan jeans.
·      Price
Attack EZ dijual dengan harga yang cukup relatif murah, dan bisa di dapatkan di warung atau toko eceran.
·      Place
Attack EZ mudah di dapatkan oleh para konsumen ataupun calon konsumen karena segmentasi pasar dari produk Attack EZ adalah ibu-ibu rumah tangga dan asisten rumah tangga yang umumnya mencuci pakaian.
·      Promotion
Dari segi promosi Attack EZ banyak memiliki iklan televisi maupun media cetak yang dapat dilihat secara umum oleh konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar